Tertimpa Pohon Tumbang di Bekasi, 2 Rumah Ambruk

0
Showing 1 of 1

Tertimpa Pohon Tumbang di Bekasi, 2 Rumah Ambruk

info ruang publik – Sebanyak dua rumah di Kota Bekasi, Jawa Barat, tertimpa pohon tumbang. Hal ini akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi siang ini.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Enung Nurcholis, mengatakan kedua rumah itu berada di lokasi berbeda. Kedua rumah tersebut berada di RT 001/RW 009, Kelurahan Cimuning, Mustikajaya dan di Jalan Wibawa Mukti, Kecamatan Jatiasih.

“Ada dua rumah yang tertimpa pohon, kerugian material diperkirakan Rp25 juta,” kata Enung, Kamis, 9 Februari 2023.

Terdapat tujuh pohon yang tumbang hari ini. Masing-masing berada di Jalan Wibawa Mukti, Jatiasih, Jalan Ratna, depan Kantor Kelurahan Jaticempaka-Pondok Gede, RT 001/009 Kelurahan Cimuning, RT 002 RW 005 Kelurahan Cikiwul-Mustika Jaya, simpang Kemang Pratama Rawalumbu, dan Jalan Sumur Nila RT 004 RW 008 Kelurahan Jakasetia.

“Proses evakuasi dilakukan dengan langsung ke lokasi kejadian dibantu aparat kecamatan, kelurahan, warga masyarakat dan ada juga yang dengan Damkar dan DBMSDA (Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air),” ujarnya.

Enung menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Terkait bantuan, finansial, BPBD tidak akan memberikan lantaran tidak ada pos anggaran.

Source:

Showing 1 of 1
Exit mobile version