11 Unit Pemadam Dikerahkan Atasi Kebakaran di Tambun

0
Showing 1 of 1

11 Unit Pemadam Dikerahkan Atasi Kebakaran di Tambun

info ruang publik – Sebuah bangunan swalayan di Jalan Sumber Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ludes dilahap api, Sabtu malam (28/1/2023).

Kobaran api disertai asap tebal membumbung tinggi saat kebakaran berlangsung. Material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merambat ke seluruh bagian bangunan.

Petugas pemadam kebakaran berjibaku menjinakkan si jago merah agar tidak merambat ke pemukiman warga yang berada di dekat bangunan swalayan.

Warga menyebut kebakaran berawal dari bagian belakang bangunan yang merupakan gudang penyimpanan barang.

“Bagian gudang penyimpanan barang api awalnya kecil,” kata Ruddin.

Saat kebakaran berlangsung swalayan yang menjual keperluan sehari-hari itu telah tutup, sehingga tidak ada pegawai dan pembeli di dalam bangunan.

“Tutup jam 21.00 WIB. Sudah tutup tidak ada karyawan,” ungkapnya.

Sementara untuk proses pemadaman sebanyak 11 unit mobil dari Damkar Kabupaten dan Kota Bekasi dikerahkan ke lokasi. Petugas juga mengaku kesulitan untuk mendapatkan sumber air.

“Sempat kesulitan sumber air dari lokasi kebakaran. Objek yang terbakar itu toko swalayan,” kata petugas Damkar Kabupaten Bekasi, Salim.

Adapun untuk penyebab dan jumlah kerugian kebakaran masih dalam penyelidikan petugas. Namun dugaan awal kebakaran akibat korsleting arus listrik.

Source:

Showing 1 of 1
Exit mobile version