Sebagai Media Dakwah Inovatif, Jumat Kita Terbit dengan Basis Digital-Manual

0
Showing 1 of 2

Sebagai Media Dakwah Inovatif, Jumat Kita Terbit dengan Basis Digital-Manual

info ruang publik – Komunitas Khatib Indonesia, di bawah naungan Dewan Masjid Indonesia Pusat, menghadirkan media silaturahim, komunikasi, dan interaksi berbasis digital – manual (hybrid) dalam bentuk Majalah Jumat Kita, yang telah diresmikan dan diluncurkan oleh Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Bapak HM Jusuf Kalla, selaku Ketua Umum PP DMI pada Jumat, 27 Jan 2023 di Gedung Pusat Dewan Masjid Indonesia.

“Dengan Bismillahirrahmaanirrahiim, saya resmikan Majalah Jumat Kita. Saya ucapkan selamat atas inisiasi terwujudnya media silaturahmi, informasi dan komunikasi para Khatib dengan takmir masjid dan jamaah seluruh Indonesia,” ucap JK dalam sambutannya.

JK pun melanjutkan, semoga ini bisa menjadi manfaat dalam memberikan motivasi dakwah kepada umat melalui para Khatib demi memakmurkan dan dimakmurkan masjid. PP DMI akan segera menginformasikan lebih luas ke seluruh pengurus dan jamaah masjid tentang apa yang disampaikan melalui media majalah digital dengan lebih cepat agar segera dapat diakses oleh siapapun.

Munawar Fuad Noeh, selaku Ketua DMI Pusat sekaligus Pimpinan Pengelolaan Majalah menyatakan, kehadiran Majalah “Jumat Kita” secara digital-manual merupakan paduan dari kebutuhan mendasar dalam menyajikan materi  konten dakwah, khutbah, dan syiar keagamaan yang aktual sekaligus kontekstual demi memberikan manfaat besar, luas dan cepat bagi edukasi dan literasi keagamaan yang mencerahkan serta solutif.

Saat yang sama, Ketua MPP Ikatan Khatib, Dr KH Hamdan Rasyid, juga akan memperkuat kesiapan para Khatib dalam mengaplikasikan serta menyuarakan secara luas, dakwah dan khutbah wasathiyah yang sudah menjadi program melalui Akademi Khatib Indonesia.

“Media Jumat Kita, kami dedikasikan sebagai wahana silaturahmi dan penguatan pemikiran dalam menunjang dinamika kegiatan dakwah, khutbah dan syiar keagamaan yang menyejukan serta mencerahkan,” papar Kyai Hamdan.

Showing 1 of 2
Exit mobile version