Jalan Cikarang-Cibarusah Sepanjang 2,3 Kilometer, H.M Kunang: Asal Jadi

0
Showing 1 of 2

Jalan Cikarang-Cibarusah Sepanjang 2,3 Kilometer, H.M Kunang: Asal Jadi

info ruang publik – Kepala Desa Sukadami Kabupaten Bekasi H.M Kunang angkat bicara soal pekerjaan jalan Cikarang-Cibarusah sepanjang 2,3 kilometer itu yang terkesan asal jadi. Kunang kecewa atas kualitas pembangunan dan pelebaran jalan itu.

“Selaku aparatur pemerintah di Desa Sukadami, kami sangat senang karena jalan sini sudah dibangun oleh provinsi meski banyak kekurangan,” kata Kunang di Cikarang, Sabtu, 14 Januari 2023.

Kunang mengatakan pelaksanaan perbaikan infrastruktur Jalan Cikarang-Cibarusah sepanjang 2,3 kilometer mulai titik Kandang Roda hingga pertigaan arah Serang-Setu itu sedianya dikerjakan sesuai dengan rencana anggaran belanja yang telah disepakati bersama dan tertuang dalam surat kontrak kerja.

Pekerjaan pembangunan jalan yang kini berganti nama menjadi Jalan KH. Raden Ma’mun Nawawi itu meliputi peningkatan dan pelebaran jalan ditambah median jalan serta saluran air.

Menurut Kunang, saat peluncuran program pembangunan ini Petugas Pembuat Komitmen (PPK) Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memastikan ruas tersebut diperbaiki sesuai standar spesifikasi jalan provinsi. Kualitas beton, lebar jalan, hingga ketersediaan drainase disesuaikan standar jalan provinsi.

“Jadi kualitas beton juga harus bagus dan berkualitas. Begitu pula dengan saluran air. Jadi tidak membangun asal jadi,” ujar Kades Sukadami itu.

Dia berharap pelaksana proyek punya itikad baik untuk melakukan pembenahan perbaikan jalan tersebut. “Begitu pula dinas terkait di provinsi agar segera menegur, demi terwujud kualitas pembangunan,” katanya.

Showing 1 of 2
Exit mobile version