Pelaku Begal Tewas Diamuk Massa di Bekasi

0
Showing 1 of 1

Pelaku Begal Tewas Diamuk Massa di Bekasi

info ruang publik – Dua orang pelaku begal tewas diamuk massa setelah ketahuan beraksi di Kampung Kobak Rante, Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa siang (10/1/2023). Tak hanya itu, warga yang kesal juga membakar motor milik kedua pelaku.

Diketahui, 2 pelaku begal tersebut mencoba beraksi mengambil motor korban yang bernama Fransiskus Nahak di siang bolong.

Diungkapkan adik korban, Aris, Fransiskus Nahak sedang berkendara sehabis membeli makanan di warung. Kemudian tiba-tiba motor korban dipepet oleh para pelaku.

“Abang saya yang jadi sasaran begal habis cari makan di warung kemudian pulang ke rumah, begalnya di sini. Habis begal pelakunya lari lalu ada warga di sana yang ngehadang mereka,” kata Aris.

Amarah warga tak dapat terbendung. Warga menghujani para pelaku hingga terkapar di jalan. Selain itu, warga juga membakar motor yang ditumpangi kedua pelaku.

Aksi kedua pelaku begal nekat karena dilakukan pada siang hari.

“Sempat dipukulin sama massa. Motornya si pelaku sempat dibakar,” ungkap Aris.

Kasatreskrim Polres Metro Bekasi, Kompol Gogo Galesung menjelaskan, kedua pelaku begal sempat mengacungkan senjata tajam mengarah ke korban. Ketika itu korban berteriak meminta tolong, dan kebetulan di sekitar lokasi banyak warga yang beraktifitas di lahan sawah.

“Dua orang (pelaku) ini membawa celurit dia memaksa ingin mengambil motor korban, kuncinya diambil. Kebetulan kejadian pada siang hari masih banyak warga yang menandur padi, nah disitulah di kejar sama masa, dihakimi sama masa abis itu dibawa ke rumah sakit,” jelas Gogo.

Akibat amukan warga ini menyebabkan nyawa kedua pelaku tidak tertolong meski telah dilarikan ke rumah sakit. Hingga kini polisi masih mendalami identitas para pelaku untuk dapat menghubungi keluarga mereka.

“Untuk sekarang masih dalam proses penyelidikan Polsek ya,” pungkas Gogo.

Source:

Showing 1 of 1
Exit mobile version