Gelar Musrenbang Perdana, Dede Mauludin: Upaya Pembangunan Setia Asih Menjadi Efektif dan Efisien

0
Showing 1 of 1

Gelar Musrenbang Perdana, Dede Mauludin: Upaya Pembangunan Setia Asih Menjadi Efektif dan Efisien

info ruang publik – Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi untuk pertama kalinya menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang), pasca perubahan status dari desa menjadi kelurahan pada Kamis, 15 Desember 2022 lalu.

Giat akomodir aspirasi warga masyarakat tersebut bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) akan fungsi perencanaan infrastruktur, serta upaya mendongkrak kembali tingkat ekonomi warga Kelurahan Setia Asih.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada hari ini Kelurahan Setiaasih telah mengadakan musrenbang tingkat kelurahan dan desa, ” ucap Camat Tarumajaya, H Dede Mauludin dalam kesempatannya memberikan keterangan pada awak media, Jumat (30/12/2022)

Menurut H Dede, pelaksanaan musrenbang tingkat Desa dan Kelurahan dari tanggal 26 Desember 2022 s/d 05 Januari 2023, harus dilaksanakan sesuai instruksi BAPPEDA.

“Sesuai dari edaran Bappeda, untuk musrenbang kali ini alokasiannya adalah 40% pembangunan infrastruktur, 30% pemberdayaan manusia, dan 30% nya pertumbuhan ekonomi, terkhusus di Setia Asih yang notabene adalah Kelurahan baru” ucap H Dede.

Masih kata Camat bahwa akan ada beberapa usulan yang terangkum dalam 10 usulan prioritas.

“Tujuan Musrenbang ini adalah upaya terciptanya pembangunan yang sinergi sesuai dengan apa yang diharapkan oleh warga masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui dinas-dinas terkait, secara efektif dan efisien,” pungkas H Dede Mauludin.

Sementara itu, Plt Lurah Setiaasih, H Dede Firmansyah, berharap agar seluruh usulan warga Setia Asih dapat terakomodir secara maksimal.

“Kita akan terus mengawal agar pembangunan di Kelurahan yang masih baru ini berjalan selayaknya dalam melayani aspirasi masyarakat,” kata Lurah Dede.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kab Bekasi, beberapa Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta RW dan RT se-Kelurahan Setia Asih.

Ayu || BA

Showing 1 of 1
Exit mobile version