Dukung Program Pemerintah Untuk Pengembangan SDM Hingga Lingkungan, Jababeka: Selaraskan Program Corporate Social Responsibility (CSR)

0
Showing 1 of 2

Dukung Program Pemerintah Untuk Pengembangan SDM Hingga Lingkungan, Jababeka: Selaraskan Program Corporate Social Responsibility (CSR)

info ruang publik – PT Jababeka Tbk menyelaraskan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki dengan lima prioritas CSR Jawa Barat mulai dari sumber daya manusia (SDM) yang salah satunya ialah stunting, masalah sosial, green economy dan transformasi kapasitasi penyelenggara negara.

Managing Director Jababeka Infrastruktur Agung Wicaksono mengatakan, lima prioritas tersebut sangat selaras dengan prioritas dalam upaya pengembangan Kawasan Jababeka-Cikarang yang berfokus di bidang lingkungan dan pendidikan. Ia mengungkapkan, prioritas pertama yaitu peningkatan SDM.

“Ini selaras dengan upaya untuk menjadi Jababeka di Cikarang untuk jadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pendidikan dan teknologi, yang fokusnya untuk mengembangkan SDM. Jadi, dengan itu, kita akan bangun usaha tapi juga pada saat yang sama membangun manusia,” kata Wicak dalam keterangan tertulisnya, Senin, 26 Desember 2022.

Kemudian, prioritas terkait dengan lingkungan yang dilakukan melalui program sirkular ekonomi, sustainability dan energi terbarukan. Ia mencontohkan, komitmen dari Jababeka melalui penggunaan maggot untuk mengolah sampah organik menjadi barang daya guna dan bernilai ekonomis.

“Sehingga sampah mengalami proses sirkular ekonomi. Kemudian, kita juga memanfaatkan energi terbarukan dengan PLTS yang sedang dibangun di atas WTP (water treatment plant) Jababeka Infrastruktur,” ungkapnya.

Ketiga, prioritas lainnya ialah membangun pengelolaan pemerintahan yang berkualitas (good governance). Jababeka dengan peran city council didalam kawasan tersebut akan bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk mewujudkan pilar kelima dari prioritas CSR Jawa Barat untuk 2023.

Showing 1 of 2
Exit mobile version