Serahkan Bantuan Secara Simbolis, Pj Bupati Bekasi: Keberpihakan PemKab Terhadap Petani

0
Showing 1 of 1

Serahkan Bantuan Secara Simbolis, Pj Bupati Bekasi: Keberpihakan PemKab Terhadap Petani

info ruang publik – Dalam rangka melindungi para petani dari resiko kecelakaan kerja dan kematian, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan Jamsostek terhadap 26.808 petani di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

Bantuan secara simbolis itupun diberikan oleh Pj Bupati Bekasi kepada Direktur Kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kawasan Food Estate Kodam Jaya, Wanasari, Cibitung pada Jumat (09/12/2022).

“Bukan bantuan tunai yang kami berikan, namun lebih bersifat fundamental yaitu ke BPJS ketenagakerjaan, Jadi bila terjadi sesuatu musibah terhadap para petani bisa langsung dicairkan santunannya,” papar Dani Ramdhan.

Dani pun menjelaskan bahwa, Kab Bekasi ini dikenal sebagai kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, namun kita jangan lupakan bila sebagian tanah di Kabupaten Bekasi ini masih menjadi lahan pertanian subur yang masih dikelola oleh para petani kita.

“Bentuk dari keberpihakan Pemerintah Daerah salah satunya adalah dengan memberikan perlindungan kepada para petani dan peduli kepadanya,” lanjut Dani.

Selaras dengan slogan yang diusung “Petani Semakin Berani, Kerja Keras Bebas Cemas”, PemKab memberikan perlindungan dengan anggaran yang dibebankan melalui APBD Tahun 2022, agar upaya ini bisa memotivasi petani untuk bisa lebih produktif.

“Kami peduli terhadap aspek pertanian sebagai penyangga pangan di Kabupaten, dengan cara memberikan perlindungan terhadap para petani kita,” tutup Dani.

Source: || BA

Showing 1 of 1
Exit mobile version