Peringati Hari Bumi, PLN Nusantara Tower Sinergi Dalam Aksi  Tanam Mangrove Bersama Para Unsur Masyarakat

0
Showing 1 of 2

Peringati Hari Bumi, PLN Nusantara Tower Sinergi Dalam Aksi  Tanam Mangrove Bersama Para Unsur Masyarakat

info ruang publik – Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Hari Lingkungan Hidup atau Hari Penanaman Pohon Indonesia tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 28 November, PLN Nusantara Power melakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 1.500 pohon, Senin (28/11)2022).

PLN Nusantara Power bekerja sama dengan Perhutani, LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Segara Jaya Lestari, Kementerian Lingkungan Hidup, Anggota Pramuka dari SMP IT Nurul Qolbi Bogor Panggarutan, MTS Al Islah, serta seluruh unsur elemen masyarakat serentak melaksanakan giatnya dikisaran aliran sungai kraton, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Ditemui dilokasi, General Manager PLN Nusantara Tower untuk Unit Pembangkit Muara Tawar, Wisrawan Wahyu Wibowo menjelaskan kepada Media inforuangpublik.com bahwa titik lokasi yang dipilih kebetulan merupakan lokasi yang kondisinya gersang.

“Oleh karena itu kami berupaya untuk melakukan penghijauan agar terkondisikan menjadi lebih hijau serta dapat dijadikan sebagai wisata lingkungan,” tandas Wisrawan.

Masih menurut Wisrawan bahwa penanaman 1.500 pohon Mangrove ini dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan pada tanggal 28 Nopember 2022 sebanyak 500 pohon dan kedua ditanggal 10 Desember sebanyak 1.000 pohon.

“Program ini merupakan bagian dari program CSR (Coorporate Social Responsibility) dari PLN Nusantara Tower. Hal ini kita lakukan serempak disemua unit, untuk penanaman pohon atau lebih tepatnya penghijauan,” papar Wisrawan.

Showing 1 of 2
Exit mobile version