DPRD Kabupaten Bekasi Minta PemKab Optimalkan Pembangunan Infrastruktur

0
Showing 2 of 2

Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, pihaknya telah mengajukan anggaran sebesar Rp 629 miliar untuk pembangunan sejumlah ruas jalan, drainase, serta jembatan pada tahun depan. Henri menyampaikan, salah satu fokus program infrastruktur adalah pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang yang menjadi wajah kota, meski belum bisa terealisasi secara optimal akibat pemerataan pembangunan.

Dia menilai, pembangunan di wilayah selatan dan utara Kabupaten Bekasi memang belum merata. Kondisi itu terkait kebijakan anggaran yang mengedepankan penyetaraan pembangunan.

“Kami ingin setiap pembangunan berprioritas kepada kualitas yang mengacu spesifikasi pekerjaan agar hasil pembangunan bisa maksimal. Tentu didukung fungsi pengawasan yang semakin intensif,” kata Henri.

Kepala Bidang Bangunan Negara Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro mengaku, mengajukan anggaran Rp 300 miliar untuk pembangunan ratusan sekolah tingkat dasar dan menengah pertama. Alokasi dana itu pun bukan untuk membangun sekolah baru, melainkan untuk merehabilitasi total gedung sekolah yang kondisinya memprihatinkan.

“Anggaran tersebut sebenarnya belum mampu untuk memperbaiki seluruh sekolah yang rusak, namun bertahap kita selesaikan karena kita juga memperhitungkan porsi anggaran berdasarkan kemampuan keuangan daerah,” kata Benny.

Source:

Showing 2 of 2
Exit mobile version