Sertifikasi Halal Bertransformasi, Momofin Gandeng Halalin

0
Showing 2 of 2

Pengguna dapat dengan mudah mendaftar dan melacak proses sertifikasi halal di melalui platform MomofinGO yang bekerja sama dengan Halalin.

Dikatakan sering kali pelaku usaha abai untuk mendaftarkan kehalalan produknya karena proses sertifikasi yang panjang dan tidak praktis. Kolaborasi Momofin dan Halalin diharapkan dapat memperkuat ekosistem halal di Indonesia dengan digitalisasi sertifikasi halal yang mudah dan praktis.

Sistem ini juga sesuai standar dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), diaudit oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH), dan melalui sidang dewan dengan sertifikat Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sementara itu Yuliana Zahara Mega selaku CEO Halalin menjelaskan, sinergi Halalin dan Momofin dapat mempercepat proses sertifikasi halal di Indonesia.

“Memudahkan pelaku usaha di bidang makanan, minuman, obat-obatan, dan kosmetik untuk menjalankan proses sertifikasi halal,” katanya.

State of Global Islamic Economy Report (2019/2020) menyebutkan Indonesia berada di peringkat 1 negara di dunia sebagai konsumen makanan halal, peringkat 2 dunia sebagai kosmetik halal, dan peringkat 4 dunia sebagai konsumen obat-obatan halal.

Label halal menandakan bahwa produk terjamin aman dikonsumsi dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Kerja sama Momofin melalui Halalin dapat membantu pelaku usaha untuk sertifikasi halal sehingga memberi ketenangan untuk konsumen produk tersebut.

Source:

Showing 2 of 2
Exit mobile version