Presiden Inginkan Upacara HUT ke-79 RI di IKN

0
Showing 1 of 1

Presiden Inginkan Upacara HUT ke-79 RI di IKN

info ruang publik –  Presiden Joko Widodo mendorong jajaran menteri dan kepala lembaga serta para pelaku usaha untuk melakukan percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ia ingin, pada 2024 IKN telah terbentuk sehingga Upacara Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia bisa digelar di sana.

“Yang jelas, pada Agustus 2024, kita ingin IKN telah menjadi kota modern yang hidup dan kita Upacara HUT Kemerdekaan ke-79 itu di halaman istana IKN,” ujar Jokowi di Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2022.

Dengan dilaksanakannya peringatan HUT RI di ibu kota baru, menurutnya, semangat untuk membangun kawasan tersebut akan semakin tinggi. Dengan demikian, semakin banyak pihak, terurama swasta, yang bergabung ke dalam proyek akbar itu.

Ia juga memastikan bahwa IKN memiliki konsep yang matang. Pemerintah tidak hanya memindahkan gedung-gedung atau tempat-tempat pemerintahan dari Jakarta ke Nusantara.

Lebih dari itu, pemerintah membawa serta masyarakat yang kemudian akan menciptakan peradaban baru yang modern dan berkelanjutan. Jokowi juga ingin pemindahan ibu kota di Indonesia belajar dari kegagalan negara lain.

“Banyak negara yang memindahkan ibu kota tetapi yang pindah hanya gedungnya. Kita tidak seperti itu. Kita belajar dari kegagalan negara-negara lain. Referensi itulah yang kita pakai,” kata Jokowi.

Source:

Showing 1 of 1
Exit mobile version