AS Menuduh Rusia Melakukan Kejahatan Perang Setelah Serangan Pesawat Tak Berawak Rusia Menghantam Apartemen Kyiv

0
Showing 3 of 4

Diminta komentar, misi Iran untuk PBB mengulangi pernyataan yang dikeluarkan oleh pemerintah pada hari Jumat yang mengatakan mendukung penegakan Piagam PBB dan upaya PBB untuk menemukan solusi damai untuk konflik di Ukraina.

Beberapa menteri luar negeri Uni Eropa pada hari Senin menyerukan sanksi terhadap Iran atas pengiriman drone ke Rusia.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan telah melakukan serangan “besar-besaran” terhadap target militer dan infrastruktur energi di seluruh Ukraina menggunakan senjata presisi tinggi .

Reuters melihat potongan-potongan pesawat tak berawak yang digunakan dalam serangan yang bertuliskan: “Untuk Belgorod” – referensi yang jelas untuk penembakan Ukraina di wilayah perbatasan Rusia.

“Ini sudah menjadi tradisi: membangunkan warga Ukraina dengan rudal pada hari Senin,” kata Alla Voloshko, seorang pengacara berusia 47 tahun yang berlindung di ruang bawah tanah blok apartemennya.

Militer Ukraina mengatakan telah menghancurkan 37 drone Rusia sejak Minggu malam, atau sekitar 85% dari yang digunakan dalam serangan. Reuters tidak dapat secara independen memverifikasi penghitungan itu.

Serangan pesawat tak berawak menghantam terminal laut Everi di pelabuhan selatan Mykolaiv pada Minggu malam, kata para pejabat, merusak tangki penyimpanan bunga matahari dan membakar minyak yang bocor.

Showing 3 of 4
Exit mobile version