Ribuan Buruh Bakal Datangi Istana Negara Minggu Depan

0
Showing 1 of 1

Ribuan Buruh Bakal Datangi Istana Negara Minggu Depan

info ruang publik –  Partai Buruh dan organisasi kelas pekerja akan mengerahkan aksi besar-besaran serentak di 34 provinsi Rabu, 12 Oktober 2022. Sedianya, aksi ini akan digelar besok hari namun ditunda pekan depan.

“Partai Buruh dan organisasi serikat buruh merencanakan aksi 50.000 buruh di Istana dengan agenda menolak kenaikan harga BBM, Omnibus Law, serta mengecam tragedi kemanusiaan sepak bola di Malang,” ujar Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, dalam keterangan tertulisnya pada Senin (3/10/2022).

Dia mengatakan, aksi di Istana Negara, melibatkan buruh berasal dari wilayah Jawa Barat, Banten, dan Jakarta. Sementara untuk 31 provinsi lainnya, aksi akan dilakukan di kantor gubernur masing-masing provinsi.

Selain tiga isu tiga isu yakni menolak kenaikan BBM, Omnibus Law, dan tragedi kemanusian di Stadion Kanjuruhan, Said Iqbal menegaskan, Partai Buruh dan organisasi serikat buruh menolak keras pembahasan kembali UU Cipta Kerja, menuntut kenaikan upah minimum tahun 2023 sebesar 13%, menolak keras kebijakan PHK besar-besaran di tengah ancaman resesi dunia tahun 2023.

“Jika tuntutan itu tidak dipenuhi, Partai Buruh bersama elemen kelas pekerja akan mengorganisir pemogokan, demonstrasi besar-besaran,” imbuhnya.

Source:

Showing 1 of 1
Exit mobile version