Warga Jatimulya Demo Suzuki 2 Hari Berturut Turut, Setelah 50 Tahun Menunggu Janji Tanpa Kepastian

0
Showing 1 of 1

Warga Jatimulya Demo Suzuki 2 Hari Berturut Turut, Setelah 50 Tahun Menunggu Janji Tanpa Kepastian

info ruang publik – Demo yang digelar oleh warga Jatimulya menuntut perhatian dari PT Suzuki Indomobil Tambun Bekasi masih berlangsung sebagai langkah lanjutan demo yang dimulai dari kemarin, Senin (26/09/2022).

Hal ini sebagai bentuk kelanjutan atas rapat bersama  antara warga dengan pihak Suzuki yang tertuang dalam notulen rapat tertanggal (18/08/2022) dengan agenda tuntutan Corporate Social Resposibility (CSR) yang tidak menyasar ke warga sekitar, dan mengutamakan rekrutmen ketenagakerjaan dengan prioritas warga setempat sesuai dengan standart kebutuhan dan kelayakan perusahaan serta melibatkan warga sekitar dalam proses pengelolaan limbah sisa industrinya.

“Dengan kondisi dan dampak lingkungan dari proses industri selama ini, Suzuki selalu abai dengan menyepelekan untuk tidak memberi perhatian atas warga sekitar,” papar warga yang turut dalam aksi demo tersebut.

“50 tahun kami menunggu janji janji kosong dari Suzuki,” lanjutnya lagi.

Demo warga atas janji Suzuki yang selama 50 tahun tidak ditepati

“Harapan warga kedepan semoga Pj Bupati Bekasi mau dan mampu menjadi jembatan untuk menyelesaikan masalah ini agar tidak berlarut larut dengan potensi konflik yang akan melebar,” harapnya lagi.

Demo ini digelar warga bersama para Ketua RT dari RT 01, 02, 03, 04 dan 05 dengan Karang Taruna setempat.

Para Ketua RT bersama Karang Taruna kompak mengawal demo bersama warganya

Hingga berita ini di turunkan demo masih berlangsung dengan orasi, sementara dari pihak Suzuki enggan menemui demi terciptanya proses mediasi yang baik.

BA

Showing 1 of 1
Exit mobile version