Klaim Jadi Korban Sistem di Kasus Suap Hakim Agung, Yosep Parera: Saya adalah Korban

0
Showing 1 of 2

Klaim Jadi Korban Sistem di Kasus Suap Hakim Agung, Yosep Parera: Saya adalah Korban

info ruang publik – Pengacara, Yosep Parera mengeklaim dirinya sebagai korban dari sistem dalam kasus dugaan suap terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA) yang tengah menjeratnya. Dalam kasus tersebut, salah satu yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka yakni Sudrajad Dimyati.

“Pertama saya mohon maaf untuk semua pengacara yang ada di Indonesia. Inilah sistem yang buruk di negara kita di mana setiap aspek dari tingkat bawah sampai atas harus mengeluarkan uang, salah satu korbannya adalah kita,” ujar Yosep di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Yosep menyebutkan, dirinya bersama pengacara lainnya Eko Suparno yang ikut tersandung di kasus sama mengaku menyerahkan uang ke MA. Hanya saja, dia tidak tahu-menahu soal kedudukan pihak yang mereka serahkan uang. Namun demikian, dia mengakui soal adanya permintaan uang kepada pihaknya.

Dia juga menegaskan kesiapannya mengungkap kasus yang tengah menyeretnya. Tak lupa, dia juga berharap kepada kalangan pengacara lainnya tidak mengulangi tindakan seperti yang dilakukannya.

“Sebagai penegak hukum kami merasa moralitas kami sangat rendah, kami bersedia dihukum yang seberat-beratnya,” tutur Yosep.

Showing 1 of 2
Exit mobile version