Protes Keras Berkobar di Haiti atas Kenaikan Harga BBM, Kejahatan yang Merajalela

0
Showing 2 of 2

Video yang beredar di media sosial pada hari Selasa menggarisbawahi situasi yang mengerikan. Salah satunya menunjukkan seorang pria yang mencoba mengendarai sepeda motor di jalan yang diblokade ketika pria lain melemparinya dengan batu sampai dia terguling. Pria itu bangkit dari tanah dengan pincang dan kemudian menghadap penyerangnya, saat video terputus.

Video lain menunjukkan lusinan orang Haiti berhamburan di jalan setelah suara ledakan senjata, kemudian beralih ke adegan orang-orang yang dirawat setelah menderita luka tembak.

Baik Henry dan kepala polisi nasional Haiti Frantz Elbe telah mendesak mitra internasional untuk memberikan dukungan kepada polisi untuk mengendalikan kekerasan.

“Ada banyak laporan tentang pemblokiran jalan, pembakaran ban, dan pelemparan batu di beberapa lokasi di seluruh wilayah Metropolitan Port-au-Prince. Harap hindari semua perjalanan yang tidak perlu dan tetap waspada karena situasi keamanan tidak dapat diprediksi,” kata Kedutaan Besar AS di Haiti. dalam peringatan keamanan.

Stok bahan bakar Haiti telah menipis karena importir bahan bakar berjuang untuk mendapatkan bayaran untuk subsidi yang menjaga harga bahan bakar tetap rendah di negara kepulauan itu, dan karena kesulitan mendapatkan dolar dari bank sentral, sumber mengatakan kepada Reuters.

($ 1 = 115.0000 labu)

Source:

Showing 2 of 2
Exit mobile version