RUU Sisdiknas Jadi Prolegnas Prioritas 2022

0
Showing 2 of 2

Menurut dia, dengan berbagai hasil seminar dan protes dari banyak pihak selama ini, kedepan bisa saja bakal ada perubahan atau revisi draf dari RUU Sisdiknas tersebut saat masuk pembahasan bersama DPR.

“Nantinya draf Agustus yang merupakan usulan pemerintah bisa saja berubah sangat signifikan karena nantinya kami membuka ruang dialog untuk mengumpulkan masukan terkait RUU Sisdiknas dan mendiskusikan ini bersama DPR. Bahkan nantinya apa yang dibahas di baleg, hasilnya bakal diperbarui di website Kemendikbudristek termasuk tiap pasal per pasal yang nantinya akan dibahas secara mendalam,” ungkap Anindito.

Namun, lanjut dia, kapan RUU Sisdiknas bakal dibahas, belum diketahui secara pasti waktunya. karena semua tergantung proses pembahasannya. Namun ia berharap bisa secepat mungkin yakni tahun 2022 ini.

“Kala bisa tahun ini selesai, ya kita bersyukur. Kalau tidak bisa, ya tahun depan. Jadi bukan berarti kalau tahun ini dibahas, lantas tahun ini harus disahkan. Itu miskonsepsi yang beredar di sebagian kalangan seolah-olah harus sah tahun ini,” pungkas pria yang akrab disapa Nino itu.

Source:

Showing 2 of 2
Exit mobile version