DPR Imbau Presiden Segera Kirim Nama Calon Pengganti Lili Pintauli Sebagai Komisioner KPK

0
Showing 1 of 1

DPR Imbau Presiden Segera Kirim Nama Calon Pengganti Lili Pintauli Sebagai Komisioner KPK

info ruang publik – Lili Pintauli Siregar resmi mengundurkan diri dari KPK lebih dari dua bulan yang lalu. Hingga saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum juga menunjuk penggantinya.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Adies Kadir mengimbau Presiden untuk segera mengirimkan nama calon pengganti Lili Pintauli Siregar. Adies menyampaikan sampai saat ini DPR juga belum menerima surat presiden terkait hal tersebut.

“Jadi kalau sudah datang baru kita bahas tapi sebaiknya memang kami mengimbau pada presiden, pemerintah mungkin lebih cepat diajukan,” kata Adies ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Legislastor Golkar itu menilai hal ini penting karena tindak pidana korupsi merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) yang perlu mendapatkan perhatian serius. Sehingga komposisi kepemimpinan KPK harus dipastikan memadai.

Saat disinggung apakah kekosongan jabatan ini mengganggu kinerja KPK, Adies menyampaikan Komisi III telah mendengar keterangan Ketua KPK, Firli Bahuri yang menyatakan kinerja jajarannya masih berjalan sebagaimana mestinya.

“Kalau kami menanyakan kemarin ke KPK mereka masih berjalan seperti apa adanya, tapi tetap harus terpenuhi agar bisa lebih maksimal kinerjanya,” ujarnya.

Source:

Showing 1 of 1
Exit mobile version