Gerakan Ekologis, KaDin dan KaDes Beserta Para Civitas Lingkungan dalam Membangun Identitas Kabupaten Bekasi

0
Showing 1 of 5

Gerakan Ekologis, KaDin dan KaDes Beserta Para Civitas Lingkungan dalam Membangun Identitas Kabupaten Bekasi

Sistem perlindungan lingkungan membantu memastikan kesejahteraan generasi masa depan yang bergantung pada sumber daya alam untuk mata pencaharian.

info ruang publik – Upaya pembentukan karakter peduli lingkungan dengan sistem yang dibangun sesuai dengan pengembangan gerakan ekologis yang baik pun menjadi perhatian khusus para Civitas Lingkungan dan penggerak sosial lainnya bersama Kepala Desa Karang Satu Kecamatan Karang Bahagia beserta Kadin Kabupaten Bekasi sebagai motor penggeraknya.

Giat yang dilaksanakan (27/08/2022) tersebut menjadi perhatian dan peminatan warga sekitar seiring pembacaan puisi yang dibacakan oleh Iwan Bonik selaku Penyair Kabupaten Bekasi.

Puisi satire yang disuarakan secara lantang tersebut merupakan sindiran dengan perumpamaan bahwa sang penggiat lingkungan itu laksana ikan sapu-sapu. Membersihkan kali kotor, kumuh, penuh sampah dan penuh limbah pabrik dengan tulus meski minim dari perhatian Pemerintah Daerah yang selalu sibuk berkutat dengan ambisi kepentingan yang absurd dan jauh dari sisi  solutif atau sifat yang menguntungkan masyarakat kecil secara utuh.

Puisi Karya Iwan Bonick (BA||inforuangpublik.com)
Upaya pembentukan karakter peduli lingkungan

Wakil Ketua Umum KaDin yang membidangi sektor pertanian Kabupaten Bekasi Nasep Iskandar atau yang kerap disapa Baba Ken memberikan penjelasan yang cukup untuk dijadikan literasi publik pada sikap kita sebagai masyarakat dalam menyikapi lingkungan yang kerap terusik dengan limpahan limbah yang tidak bertanggung jawab.

Showing 1 of 5
Exit mobile version