Gerakan Ekologis, KaDin dan KaDes Beserta Para Civitas Lingkungan dalam Membangun Identitas Kabupaten Bekasi

0
Showing 3 of 5
Sungai Ciherang Desa Karang Satu Kecamatan Karang Bahagia Kabup[aten Bekasi

“Keberhasilan terlaksananya pembangunan tentunya mempunyai permasalahan pengolahan lingkungan hidup bila kebijaksanaan, peraturan perundangundangan, kelembagaan, dukungan data dan informasi lingkungan serta teknologi pengelohan lingkungan, dan peran serta masyarakat terabaikan,” paparnya.

“Sungai merupakan sumber irigasi dalam mendukung pertanian disini, semakin bersih dan bagus kualitas air sungai semakin tinggi sumber daya pertanian di desa Karang Satu ini, bahkan Desa lainnya pun akan sama mengalami panen yang luar biasa sebagai sumber kehidupan kita semua,” lanjut KaDes ramah senyum ini.

Kepedulian terhadap kondisi sungai

Kepedulian terhadap kondisi sungai menjadi sebuah faktor awal terbentuknya tindakan masyarakat untuk mulai  memperbaiki dan menindaklanjuti permasalahan yang ada terutama mengenai pencemaran akibat sampah.

Eko Jatmiko selaku Civitas penggiat lingkungan yang aktif dalam mengusung tanam seribu pohon ini nampak hadir dalam acara tersebut.

“Dari adanya kepedulian tersebut menyebabkan masyarakat memilih untuk bertindak dengan menjadikan sebuah tindakan atas masalah lingkungan yang dihadapi,” katanya.

Namun pada faktanya, kepedulian dan kesadaran akan pentingnya kelestarian sungai tidak terbentuk merata pada individu didalam masyarakat.

Showing 3 of 5
Exit mobile version