Posisi Mahasiswa Dalam Menyambut Pesta Demokrasi 2024, Akbar Khadafi: Pesta Konflik!

0
Showing 1 of 3

Posisi Mahasiswa Dalam Menyambut Pesta Demokrasi 2024, Akbar Khadafi: Pesta Konflik!

info ruang publik – Diskusi Publik yang bertempat di aula Kampus  STBEI Global Mulia cukup bisa menjadi perhatian publik yang hadir (25/08/2022).

Dengan mengusung tema Posisi Mahasiswa Dalam Menyambut Pesta Demokrasi 2024 merupakan tema yang tepat dalam menyambut era Pemilu 2024 kedepan.

Akbar khadafi yang hadir pada saat itu mewakili Bawaslu Kabupaten Bekasi sebagai pemateri pun mengungkapkan bahwa sebagai mahasiswa kita harus paham pada perilaku politik itu sendiri.

“Perilaku politik seperti memberikan suara dalam pemilu itu didorong faktor intenal dan ekternal pemilih. Salah satu contoh faktor internal perilaku memilih adalah kepribadian. Kepribadian merupakan komponen menetap individu yang menggerakan perilaku memilih. Berbagai faktor eksternal dapat pula menjadi penyebab perilaku politik seperti dengan mengkonsumsi paparan berita politik. Apalagi mengadopsi berita yang tidak jelas kebenarannya dan mengaburkan situasi politik yang terjadi, hingga dapat mempengaruhi faktor kepribadian dalam memilih dan menentukan pilihan,” jelasnya.

Akbar khadafi Komisioner Bawaslu Kabupaten Bekasi

“Demokrasi yang sejatinya merupakan jadi ajang argumentatif visi misi politik dalam berpartai jangan sampai jadi ajang pesta konflik karena salah mengadopsi dan mengkonsumsi berita-berita yang merupakan bagian dari teknik propaganda yang salah,” ungkapnya lagi.

Showing 1 of 3
Exit mobile version