Ridwan Kamil Sebut APBD Kabupaten Bekasi Rp 6 Triliun Tidak Cukup Membiayai Program Pemkab, Kenapa?

0
Showing 2 of 2

“Teori ekonominya sederhana, yang namanya APBD hanya sanggup mengurus ekonomi 17 sampai 20 persen. Maka pintu kedua harus dikejar, mengejar APBD Provinsi, caranya harus rajin-rajin berkomunikasi. Insya Allah kalau Pak Dani di sini maka dukungan APBD Provinsi harusnya bisa lebih lancar,” ucapnya.

Selain itu, ia meminta agar baik pemkab dan DPRD juga menjalin kerjasama dengan pihak swasta, sehingga dapat menjadi memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Terlebih lagi, terdapat ribuan industri yang berdiri di Kabupaten Bekasi dan bisa jadi potensi untuk pembangunan Kabuapaten Bekasi.

“Ada 7.600 industri, kalau kompak itu CSR dua tiga persen dari pendapatannya, membangun Kabupaten Bekasi tidak harus dari APBD. Tapi CSR itu rumusnya satu, kalau tidak dimina tidak ada dikasih, maka bikin lah forum CSR Kabupaten Bekasi, 7.000-an itu bergabung di situ, yang bagus kasih penghargaan yang kurang bagus tolong ditegur dan sebagainya. Itu akan mengisi kekeurangan-kekurangan Kabupaten Bekasi,” ungkap Ridwan Kamil.

Source:

Showing 2 of 2
Exit mobile version