Salman Rushdie di Hujani Tusukan Orang Tak di Kenal

0
Showing 1 of 4

Salman Rushdie di Hujani Tusukan Orang Tak di Kenal

info ruang publik – Salman Rushdie, penulis terkenal yang dirawat di rumah sakit pada Jumat karena cedera serius setelah berulang kali ditikam di depan publik di negara bagian New York, kehabisan ventilator dan kondisinya membaik, kata agennya dan seorang putranya. Minggu.

“Dia kehabisan ventilator, jadi jalan menuju pemulihan telah dimulai,” agennya, Andrew Wylie, menulis dalam email kepada Reuters. “Ini akan lama, lukanya parah, tetapi kondisinya menuju ke arah yang benar.”

Rushdie, 75, akan memberikan kuliah tentang kebebasan artistik di Chautauqua Institution di barat New York ketika polisi mengatakan seorang pria berusia 24 tahun bergegas ke panggung dan menikam penulis kelahiran India, yang telah hidup dengan hadiah di kepalanya. sejak novelnya tahun 1988 “The Satanic Verses” mendorong Iran untuk mendesak umat Islam untuk membunuhnya.

Tersangka, Hadi Matar dari Fairview, New Jersey, mengaku tidak bersalah atas tuduhan percobaan pembunuhan dan penyerangan pada penampilan pengadilan pada hari Sabtu, pengacara yang ditunjuk pengadilan, Nathaniel Barone, mengatakan kepada Reuters.

Setelah berjam-jam operasi, Rushdie telah memakai ventilator dan tidak dapat berbicara pada Jumat malam, Wylie mengatakan dalam pembaruan sebelumnya tentang kondisi novelis itu, menambahkan bahwa ia kemungkinan akan kehilangan mata dan mengalami kerusakan saraf di lengan dan luka-lukanya. ke livernya.

Salah satu putra Rushdie mengatakan ayahnya tetap dalam kondisi kritis tetapi mampu mengucapkan beberapa patah kata setelah turun dari ventilator.

“Meskipun cedera yang mengubah hidupnya parah, selera humornya yang penuh semangat & menantang tetap utuh,” tulis Zafar Rushdie di Twitter.

Showing 1 of 4
Exit mobile version