Salman Rushdie di Hujani Tusukan Orang Tak di Kenal

0
Showing 4 of 4

Jaksa mengatakan di pengadilan bahwa Matar melakukan perjalanan dengan bus ke Institusi Chautauqua, sebuah tempat peristirahatan pendidikan sekitar 19 km dari tepi Danau Erie, dan membeli izin untuk mengikuti kuliah Rushdie, Times melaporkan. Para peserta mengatakan tidak ada pemeriksaan keamanan yang jelas.

Matar adalah putra seorang pria dari Yaroun di Lebanon selatan, menurut Ali Tehfe, walikota kota itu. Orang tua Matar beremigrasi ke Amerika Serikat, tempat ia dilahirkan dan dibesarkan, kata walikota kepada Reuters, seraya menambahkan bahwa ia tidak memiliki informasi tentang pandangan politik mereka.

Kelompok bersenjata yang didukung Iran, Hizbullah, memegang pengaruh signifikan di Yaroun, di mana poster Khomeini dan komandan IRGC yang terbunuh Qassem Soleimani, yang terbunuh oleh serangan pesawat tak berawak AS pada tahun 2020, menghiasi dinding pada akhir pekan.

Seorang pejabat Hizbullah mengatakan kepada Reuters pada hari Sabtu bahwa kelompok itu tidak memiliki informasi tambahan tentang serangan terhadap Rushdie.

Source:

Showing 4 of 4
Exit mobile version