Buruh Berencana Gelar Demo Lebih Besar Bulan Depan

0
Showing 2 of 2

Bahkan, Nining menyebut tidak ada keuntungan yang didapat kaum buruh dari UU Ciptaker. Karena itu pihaknya meminta Presiden Joko Widodo untuk mencabut undang-undang tersebut. Maka ia menyerukan agar kaum buruh terus melakukan perlawanan supaya Undang-undang Ciptaker dapat dicabut. Bahkan pihaknya mengancam bakal melumpuhkan ekonomi.  

“Siap lumpuhkan ekonomi?” tanya Nining kepada peserta aksi untuk rasa. Kemudian dijawab dengan teriakan siap dari para demonstran.

Diketahui, ribuan buruh berkumpul di depan Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu. Mereka menuntut agar DPR mencabut UU Cipta Kerja dan mendesak agar Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu. Selain itu mereka juga meminta DPR membatalkan pengesahan RKUHP.

Berdasarkan pantauan, masa aksi mulai memadati Kompleks Parlemen Senayan sekitar pukul 12.30 WIB. Sejumlah massa aksi yang terlihat  ikut dalam rombongan aksi unjuk rasa antara lain Kasbi, KSBSI, KSPSI, SBSI, GSBI, FKI, LEM-SPSI, dan sejumlah massa lain. Terlihat juga sejumlah mahasiswa dari sejumlah universitas ikut dalam barisan massa aksi unjuk rasa. 

Source:

Showing 2 of 2
Exit mobile version