Laman Sipol Sempat Eror, Bawaslu Keluhkan Proses Pengawasan Tersendat

0
Showing 1 of 2

Laman Sipol Sempat Eror, Bawaslu Keluhkan Proses Pengawasan Tersendat

info ruang publik – Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menyampaikan laman Sipol sempat mengalami masalah atau eror saat diakses. Bagja mengatakan kendala itu lantaran adanya masalah teknis yang dialami laman tersebut.

“Tim kami tentu akan mengawasi terus proses yang ada di KPU dan kemudian dalam beberapa hari memang ada permasalahan teknis di antara kami,” ujar Bagja kepada wartawan di Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2022).

Bagja mengatakan masalah teknis itu membuat proses pengawasan yang dilakukan Bawaslu terhadap KPU menjadi tersendat. Kendala itu, kata dia, terkait dengan administrasi parpol.

“Kemudian masalah pertama yang teknis itu memang ada satu hari yang kemudian agak tersendat masalah pengawasan, masalah teknis administrasi, sebenarnya,” ucap Bagja.

Meskipun demikian, lanjut Bagja, laman Sipol kini telah kembali normal. Menurutnya, kendala teknis itu dapat diselesaikan dengan baik oleh pihak KPU dan Bawaslu.

“Yang kemudian kita selesaikan dan kami harapkan juga persoalan teknis ini tidak mengganggu fungsi utama. Fungsi utama kita adalah teman-teman KPU melakukan proses penyelenggaraan verifikasi administrasi dan juga kami mengawasi seluruh proses verifikasi administrasi tersebut maupun proses pendaftaran di kantor KPU,” kata dia.

Showing 1 of 2
Exit mobile version