KPK Tangkap Pegawai Pajak, Diduga Terima Suap Pengurusan Restitusi pada Pembangunan Tol

0
Showing 4 of 4

”Menurut kami, penerapan hukuman disiplin berat merupakan bentuk respons cepat berjalan yang kami lakukan. Dengan hukuman itu diharapkan meningkatkan kesadaran pegawai,” jelas Alexander.

Selain itu, untuk menjaga integritas pegawai pajak, anggaran bagi pegawai akan terus dicukupi. Sistem pengawasan akan dibenahi sehingga kemungkinan untuk berbuat korupsi semakin kecil. Dia tak memungkiri, meskipun upaya pengawasan sudah dilakaukan, masih banyak oknum petugas yang tidak mau menjaga integritasnya. Dia berharap perilaku negatif pegawai itu tidak membuat masyarakat pembayar pajak menjadi putus asa. Kemenkeu terus berusaha memperbaiki agar deteksi dini tindak pidana korupsi bisa terus ditingkatkan dengan whistleblower system.

Ditambahkan Ali, KPK berpesan kepada petugas pajak yang diberi amanah agar tidak menyalahgunakan kewenangan tugasnya melalui modus-modus korupsi dengan mengambil hak negara atau wajib pajak yang telah berkontribusi kepada negara.

”Reformasi sistem perpajakan harus diikuti dengan peningkatan integritas para pegawainya agar tujuan perbaikan tata kelola perpajakan dapat terselenggara dengan baik, bersih dari korupsi, dan memberikan kontribusi optimal bagi penerimaan negara,” ucapnya.

Source:

Showing 4 of 4
Exit mobile version