Melirik Tren ‘Jualan’ Pengembang Ajukan Akses Gerbang Jalan Tol

0
Showing 2 of 8

“Tol Cimaci salah satunya pintu gerbang tol memang di Kota Wisata, tetapi untuk investasi bukan ada di kami, tapi di Waskita, sehingga kami tidak bisa menjawab,” ujarnya kepada Bisnis, belum lama ini.

Head of Sales & Promotions Kota Wisata Cibubur Liana Sari menambahkan saat ini peminat hunian di Kota Wisata Cibubur cukup tinggi. Adapun kenaikan harga properti di Kota Wisata setiap tahun sebesar 6 persen hingga 8 persen.

“Memang adanya tol ini mengerek harga properti di Kota Wisata sejak tahun 2019 sebesar 6 persen hingga 8 persen. Terlebih lahan yang kami punya di luar extension kian terbatas tinggal tersisa 40 hektare. Ditambah lagi ada akses jalan tol di Kota Wisata tentu berdampak pada harga hunian,” ujarnya.

Terlebih, nantinya dari akses pintu tol Interchange Cikeas ini bisa menuju ke arah Cibitung di ruas tol Jakarta  Cikampek, maupun menuju ke tol Jagorawi. Akses pintu tol ini berbeda dengan pintu tol Jati Karya yang ada di sebelah gerbang Citra Gran dimana hanya dapat menuju ke arah ruas tol Jagorawi saja.

“Ini yang menjadi kelebihan akses pintu tol SS Cikeas ini,” ucapnya.  

Untuk diketahui Jalan Tol Cimaci memiliki total panjang 26,47 Km terdiri dari 2 seksi dimana Seksi 1A Junction Cimanggis – Jatikarya sepanjang 3,17 Km telah beroperasi sejak 26 Oktober 2020 lalu. Kemudian untuk Seksi 2 ruas Jatikarya – Junction Cibitung sepanjang 23,3 Km yang terdiri dari Seksi 2A ruas Jatikarya – SS Cikeas 3,5 Km dan Seksi 2B ruas SS Cikeas – Junction Cibitung sepanjang 19,8 Km.

Dengan telah rampungnya Tol Cimanggis – Cibitung juga dapat menjadi solusi untuk mengurangi kepadatan dari ruas Tol Cikampek yang menuju Jakarta atau mengarah ke Bogor tanpa harus melalui Jakarta.

Melalui kehadiran Jalan Tol Cimanggis – Cibitung akan menambah kapasitas jalan dan melengkapi struktur jaringan Jakarta Outer Ring Road (JORR II) yang terkoneksi pada 6 ruas tol di Kawasan Metropolitan Jabodetabek sebagai pusat kegiatan nasional. Jaringan Tol JORR 2 juga melewati empat wilayah, yaitu Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi.

Showing 2 of 8
Exit mobile version