Harus diperhatikan: Lebih Baik ‘Pengemis di Sini Daripada Kaisar di Sana’ – Kehidupan Setelah Hong Kong, dan Perjuangan Untuk Bermukim Kembali

0
Showing 3 of 6

Kali ini, setelah undang-undang keamanan nasional China, lebih banyak negara memudahkan warga Hongkong untuk bermigrasi. Banyak keluarga memiliki pilihan untuk pergi ke tempat lain untuk pertama kalinya jika mereka juga ingin melarikan diri dari “harga properti yang tinggi, budaya kerja yang brutal, dan tekanan sekolah yang besar” di Hong Kong pada anak-anak, ia mengutip.

“Anda melihat orang-orang yang hanya berkemas dan pergi … Dan mereka tidak pergi ke tempat generasi migran yang lebih tua pergi, karena mereka harus mencari sewa yang lebih murah dan lebih sedikit persaingan dari penutur bahasa Mandarin yang lebih mapan,” tambahnya.

Ini berarti bahwa ketika dia keluar dari London untuk pemotretan, para pengemudi ” selalu terkejut ” dengan ke mana dia pergi: Ke bagian-bagian Inggris yang belum pernah dikunjungi oleh banyak orang London.

MIGRASI DAN KEHIDUPAN PERNIKAHAN

Di Crewe, pekerjaan pertama Lai adalah sebagai pembuat roti jahe. Tetapi kemampuan mantan guru untuk berbicara bahasa Inggris dan bakat untuk membantu sesama imigran segera membuatnya mendapatkan peran kerah putih di KPI Recruiting — sebuah pencapaian dalam rentang beberapa bulan, menurut pengamatan seorang teman imigran di Liverpool.

Lai, yang keberaniannya memenangkan hati pemirsa, dirinya merekrut seorang dokter gigi untuk pekerjaan pergudangan dan mengatakan banyak warga Hongkong di pabrik roti jahe tempat dia bekerja memiliki gelar master.

TONTON BAGIAN 1: Tiket sekali jalan keluar dari Hong Kong — Perjalanan keluarga kami (45:46)

Showing 3 of 6
Exit mobile version