Singapura harus terus melindungi ruang bersama, memaksimalkan interaksi dengan berbagai kelompok: DPM Wong

0
Showing 2 of 2

Dia menambahkan bahwa dua generasi lalu, hampir 50 persen orang Amerika mengatakan tetangga mereka dapat dipercaya, sementara hari ini, turun menjadi 30 persen dan lebih rendah untuk generasi muda.

“Kami ingin memastikan ini tidak pernah terjadi di Singapura, karena jika kami mulai kehilangan kepercayaan satu sama lain, negara kami akan runtuh,” kata Wong.

Setiap orang harus bekerja lebih keras untuk terlibat dengan mereka yang berbeda dari mereka serta berbicara menentang rasisme “kapan pun kita menghadapinya, di mana pun itu”, katanya.

“Kita harus selalu berusaha untuk memastikan bahwa masyarakat kita adalah satu di mana setiap orang dapat maju dan memiliki kehidupan yang lebih baik, di semua komunitas, bahwa tidak seorang pun dan tentu saja tidak ada komunitas yang tertinggal.”

Mr Wong mengatakan bahwa tahun stagnasi pendapatan di negara-negara Barat telah membuat banyak orang merasa tertinggal dari kemajuan bangsa.

“Akibatnya, Anda memiliki perpecahan sosial dan politik di banyak tempat ini yang telah menjadi begitu mengakar sehingga mendapatkan kesepakatan bahkan pada masalah sederhana menjadi sangat sulit, jika bukan tidak mungkin,” tambahnya.

Mr Wong menarik perhatian 200 orang muda yang menghadiri acara tersebut ke  latihan Maju Singapura yang diluncurkan bulan lalu – sebuah inisiatif selama setahun yang menurut Pemerintah akan “meninjau dan menyegarkan kembali kesepakatan sosial Singapura”.

Dia mengatakan pemuda Singapura adalah kunci dari latihan itu, yang akan memastikan negara itu tetap kuat dan bersatu.

“Kami ingin bekerja sama dengan Anda untuk bersama-sama membuat compact baru ini untuk Singapura, untuk membentuk masa depan kita, dan memetakan jalan baru kita ke depan bersama-sama,” kata Mr Wong.

Mengakhiri pidatonya dengan tema yang juga ia angkat pada peluncuran latihan Forward Singapore, Mr Wong mengatakan: “Kepercayaan yang kita semua miliki di Singapura adalah sumber daya kita yang paling penting dan berharga. Itu adalah sesuatu yang tidak boleh kita anggap remeh.”

“Ada kepercayaan yang kuat antara Pemerintah dan masyarakat, tetapi yang terpenting, tingkat kepercayaan yang sangat tinggi antara warga Singapura. Anda tidak bisa mengatakan itu untuk hampir semua negara lain di dunia, jadi itu cukup istimewa, dan itu adalah sumber daya penting dan berharga yang harus terus kita perkuat,” tambah Wong.

Source:

Showing 2 of 2
Exit mobile version