Majukan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Gandeng Toyota Hingga Wuling

0
Showing 1 of 2

Majukan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Gandeng Toyota Hingga Wuling

info ruang publik – PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan 14 produsen kendaraan listrik untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik (EV) di Tanah Air.

Kerja sama ini diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman PLN dengan tujuh produsen mobil listrik ternama. Rinciannya, Hyundai, Nissan, Dongfeng Sokon (DFSK), Toyota, Wuling, Mitsubishi dan Mercedes-Benz. Lalu, kerja sama juga menyasar tujuh produsen motor listrik.

Seperti, Hyundai Kefico, Gesits, TVS, Smoot Motor Indonesia, Tangkas, Volta dan Viar. Penandatanganan ini dilakukan di sela acara PLN E-Mobility Day yang digelar di Denpasar, Bali.

“Untuk mewujudkan ekosistem kendaraan listrik, kita harus berkolaborasi. Ini menjadi tonggak sejarah mewujudkan ketahanan energi nasional,” ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangannya, Senin (25/7).

Kerja sama dengan produsen kendaraan listrik ini meliputi bundling paket kendaraan listrik dengan layanan home charging dari PLN.

Berikut, membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Serta, membangun Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).

Melalui paket kendaraan listrik dengan layanan home charging, pembeli kendaraan listrik dari Hyundai, Nissan, Wuling, DFSK dan ATPM yang bekerja sama, bisa lebih mudah dalam mendapatkan fasilitas kelistrikan.

“Para pelanggan tidak perlu lagi bingung untuk mengisi daya kendaraan listriknya. Sebab, home charging-nya sudah disediakan dalam satu paket bundling dengan pembelian mobil,” imbuh Darmawan.

Showing 1 of 2
Exit mobile version