Presiden: Pembangunan IKN Harus Sesuai Jadwal

info ruang publik – Presiden Joko Widodo memerintahkan Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Bambang Susantono untuk mempersiapkan semua proses pembangunan ibu kota baru dengan sebaik-baiknya.

Instruksi tersebut ia sampaikan saat memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (20/7). “Bapak Presiden memberi arahan supaya sesegera mungkin mempersiapkan pembangunan ini semua,” ujar Bambang di Kantor Presiden, Jakarta.

Kepala negara, lanjut Bambang, ingin semua proses pengerjaan berjalan sesuai dengan rencana dan jadwal. Dengan begitu, target-target penyelesaian diharapkan tidak akan meleset. “Kita diminta tetap menjaga target-target on the track, yang kita canangkan pada 2024,” tuturnya.

Mantan wakil menteri perhubungan itu menjelaskan bahwa, pada Agustus mendatang, proses pengerjaan infrastruktur dan bangunan-bangunan inti seperti Istana Presiden dan Wakil Presiden serta lembaga-lembaga tinggj negara lain akan mulai dilaksanakan.

Selain itu, upaya-upaya konsolidasi dan pembersihan lahan juga akan segera dimulai. Akses logistik pun menjadi prioritas utama untuk bisa diselesaikan tahun ini. “Dengan harapan, tahun depan, kita sudah dalam skala penuh membangun infrastruktur dan semua bangunan inti,” tandasnya.

Exit mobile version