Transparansi PPDB SMA/K Bekasi dituntut BARA AKSI

0
Showing 1 of 2

621Transparansi PPDB SMA/K Bekasi dituntut BARA AKSI

info ruang publik – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III Jawa Barat ramai didatangi massa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Barisan Mahasiswa Bekasi (Bara Aksi).

Mereka menyampaikan orasi dan mendesak agar Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah III untuk berlaku transparan dalam proses penerimaan PPDB Jawa Barat 2022-2023.

Pasalnya, dalam penerimaan siswa baru dengan sistem online itu diduga tidak ada transparansinya hingga membuat Bara Aksi meminta agar KCD untuk mau menjelaskan berdasarkan data yang sebenarnya.

Aksi massa yang mengatasnamakan dirinya Barisan Mahasiswa Bekasi (Bara Aksi) /Dok. RJN

Ketua Bara Aksi, Wawan Hermawan mengatakan dari tahun ke tahun  proses PPDB merupakan pengulangan dari masalah yang sama terkhusus penerimaan dijalur zonasi.

“ada beberapa calon siswa yang jarak tempat tinggalnya dengan sekolah hanya berjarak 700 meter tapi kenapa tidak lolos/diterima. Ini patut kita duga ada permainan dalam proses PPDB,” kata Wawan, Jum’at (15/7/2022).

Lebih lanjut disampaikan Wawan, ketika calon siswa tidak diterima di sekolah yang dituju, tiba-tiba link sudah tidak bisa diakses kembali atau terkunci tanpa penjelasan yang rasional dan baik. Tetapi ketika saat mendaftar di sekolah lain, anehnya akses link tidak terkunci.

Showing 1 of 2
Exit mobile version