Segera, Jadwal Lelang Jabatan Diumumkan

info ruang publik – Usai di-deadline oleh parlemen, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melakukan percepatan lelang jabatan atau open bidding. Jika tidak ada aral, pekan depan sudah diumumkan jadwal pelaksanaan lelang jabatan.

Lelang jabatan tersebut digelar untuk mengisi kekosongan tujuh kursi kepala dinas (Kadis). Agustus depan bakal ada dua pejabat eselon II B lagi yang akan pensiun, sehingga total bertambah menjadi sembilan jabatan kosong.

Saat ini, pemkot Malang sudah konsultasi ke biro hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dan sudah menemui titik terang. Percepatan ini pengisian jabatan eselon II B yang kosong tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, kemarin (13/7).

“Sudah diatur (jadwalnya, Red). Nanti tanggal 17 Juli 2022 pak wali (Wali Kota Malang Sutiaji) sudah aktif kembali dan memanggil BKPSDM (badan kepegawaian dan sumber daya manusia),” terang Sofyan Edi.

Dengan demikian, dalam waktu dekat ini tujuh Kadis yang rangkap jabatan menjadi pelaksana tugas (plt) di perangkat daerah (PD) lain, bisa kembali ke jabatan definitifnya. Sementara untuk dua jabatan eselon II tersisa dijelaskan Edi menunggu masa jabatan berakhir. Dua jabatan itu adalah kepala dinas lingkungan hidup (DLH) dan kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil (kadispendukcapil).

Untuk persyaratan bagi calon Kadis, Edi menjelaskan bahwa para calon minimal punya track record atau rekam jejak yang baik. Dia tak ingin para calon pemimpin perangkat daerah (PD) dicap jelek oleh masyarakat, khususnya masalah pelayanan. “Intinya, kalau sudah keluar jadwal resmi akan kelihatan siapa calon dan persaingannya seperti apa,” ujar Edi.

1 2
Exit mobile version