Wisnu SekUm OrMas GMI: Bubarkan LPK Tenaga Kerja yang Berperan Jadi Calo Ketenagakerjaan bersama Pejabat. Ketua DPRD Kabupaten Bekasi: Memang Masih ada?

0
Showing 1 of 3

Wisnu SekUm OrMas GMI: Bubarkan LPK Tenaga Kerja yang Berperan Jadi Calo Ketenagakerjaan bersama Pejabat. Ketua DPRD Kabupaten Bekasi: Memang Masih ada?

info ruang publik – Ramainya informasi melalui media sosial tentang penerimaan tenaga kerja di beberapa perusahaan besar berdasarkan kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Swasta nampaknya memberikan sedikit kekhawatiran.

Seperti yang disampaikan oleh aktivis muda sekaligus Sekretaris Umum DPP GMI Wisnu Saputra AMd melalui info ruang publik.

“Dalam hal ini Pemkab Bekasi harus bisa menjamin tidak adanya oknum-oknum pejabat yang bermain dengan para LPK Tenaga Kerja yang ada di Kabupaten Bekasi demi mencari keuntungan,”ujarnya.

“Saya menilai bahwa dalam tahapan seperti ini, dugaan besar adanya pihak yang bermain dengan para Lembaga Penyalur Kerja (LPK) di Kabupaten Bekasi sangat mungkin terjadi. Kenapa demikian?, karena pihak Pemerintah dalam hal ini DISNAKER Kabupaten Bekasi harus bersusah payah menyebar luaskan informasi melalui media sosial dengan memberikan link pendaftaran yang nantinya akan di himpun oleh admin DISNAKER itu sendiri, sedangkan seharusnya pihak DISNAKER bisa mengakses data base warga Bekasi melalui Kartu Pencari Kerja,” ungkap Wisnu Saputra AMd.

sumber http://disnaker.bekasikab.go.id/halamanstatis/69/pendaftaran-pelatihan-kerja-2022

“Jika teknis nya seperti demikian, kami yakin benar bahwa akan adanya oknum-oknum dari pihak instansi yang bermain dengan para oknum-oknum LPK untuk mencari sebuah keuntungan,” imbuhnya.

Showing 1 of 3
Exit mobile version