Sidang Etik Lili Pintauli soal MotoGP Mandalika Digelar 5 Juli 2022

0
Showing 1 of 2

Sidang Etik Lili Pintauli soal MotoGP Mandalika Digelar 5 Juli 2022

info ruang publik – Sidang perdana kasus dugaan pelanggaran kode etik Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar terkait dengan penerimaan fasilitas akomodasi hotel dan tiket menonton MotoGP Mandalika akan digelar pada Selasa, 5 Juli 2022.

“[Sidang perdana] tanggal 5 Juli 2022,” ujar ketua tim klarifikasi Dewan Pengawas (Dewas) KPK Albertina Ho kepada CNNIndonesia.com melalui pesan tertulis, Jumat (1/7).

Berdasarkan Peraturan Dewan Pengawas KPK Nomor 3 Tahun 2020, pelaksanaan sidang etik berlangsung tertutup. Sidang akan digelar terbuka untuk umum jika memasuki agenda pembacaan putusan.

Keputusan Dewas menggelar sidang etik ini menindaklanjuti pengumpulan bahan, data, dan informasi melalui proses klarifikasi terhadap sejumlah pihak beberapa waktu lalu.

Salah satu pihak yang diklarifikasi ialah Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati pada Rabu, 27 April lalu.

Selain itu, Dewas juga mendalami banyak hal melalui klarifikasi terhadap Lili dan ajudannya yang bernama Oktavia Dita Sari. Dewas tidak menyampaikan detail hasil klarifikasi terhadap kedua orang tersebut.

Sumber CNNIndonesia.com menuturkan Dewas telah meminta dokumen mengenai laporan dugaan pelanggaran kode etik dimaksud.

Di antaranya bukti pemesanan dan pembayaran tiket MotoGP tanggal 18-20 Maret 2022 pada Grandstand Premium Zona A. Kemudian, pemesanan penginapan di Amber Lombok Beach Resort tanggal 16-22 Maret 2022.

Showing 1 of 2
Exit mobile version