Bertemu Pakar, Otorita IKN Bertukar Gagasan

70 persen area IKN akan 
dilestarikan sebagai hutan tropis

info ruang publik – Otorita Ibu Kota Nusantara bertukar pengetahuan, pengalaman, konsep dan ide dengan para pakar dan praktisi yang berpengalaman dalam menciptakan kota berkelanjutan dan layak huni di dunia. Ketua Bidang Koordinasi Transformasi Teknologi dan Inovasi Tim Transisi Pendukung Persiapan, Pembangunan, dan Pemindahan Ibu Kota Negara, Mohammed Ali Berawi berharap, pemerintah bisa menghasilkan kota yang smart, berkelanjutan, dan tangguh.

“Ibu Kota Nusantara (IKN) akan mengembangkan teknologi yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan mutu kehidupan. Teknologi Smart City sebagai sarana pemampu untuk mewujudkan kota yang layak huni dan kualitas yang baik. Teknologi menjadi unsur penting demi meningkatkan mutu kehidupan orang-orangnya,” kata Ali Berawi, dikutip dari siaran pers, pada Rabu (22/6).

Selain itu, IKN juga diharapkan menjadi kota hijau yang berkarbon negatif. Menurut Ali Berawi, dari 260 ribu hektare luas wilayah IKN, sekitar 70 persen areanya akan dilestarikan sebagai hutan tropis.

“Kota ini memiliki potensi menjadi kota karbon netral bahkan karbon negatif yang menyerap karbon dioksida lebih banyak daripada yang dihasilkan,” ujar dia.

1 2 3
Exit mobile version