Kekosongan Jabatan Direksi dan Pengawas di 2 BUMD Milik Pemkab Bekasi, Sengaja atau Pilih-Pilih

0
Showing 3 of 4

“Berakhirnya kerjasama kepemilikan dan pengelolaan dengan Pemerintah Kota Bekasi dari tahun 2015 tidak kunjung dapat diselesaikan oleh kedua Pemerintah Daerah sampai sekarang ini, momentum yang seharusnya dapat dimanfaatkan oleh PDAM Tirta Bhagasasi agar lebih fokus untuk mengembangkan cakupan pelayanan diseluruh wilayah Kabupaten Bekasi sesuai Rencana Induk Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (RISPAM) Tahun 2014 – 2029,” terangnya.

Ergat Bustomy, mengungkapkan bahwa Besarnya potensi kawasan industri dan kawasan permukiman yang berada di Kabupaten Bekasi, benar – benar tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh PDAM Tirta Bhagasasi untuk mengembangkan cakupan distribusi pelayanan penyediaan air bersih.

Banyak dari PDAM di daerah lain yang berharap memiliki potensi daerah seperti Kabupaten Bekasi, sebaliknya PDAM Tirta Bhagasasi bagaikan seperti membakar rumput kering ditengah badai hujan.

Ada keinginan untuk lebih berkembang, namun tidak ada niat dari Direksi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk terus mengembangkan usaha dan cakupan area pelayanan.

Kerjasama Operasional PDAM Tirta Bhagasasi dengan PT Moya Indonesia serta perusahaan konsorsium PT Energy Management Indonesia (PERSERO) dan PT Grenex Tirta Indonesia, belum dapat meningkatkan kontribusi pemberian Deviden kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, bahkan menimbulkan utang PDAM Tirta Bhagasasi semakin luas.

Entah salah dalam operasionalnya atau mungkin sengaja dibuat salah tata kelolanya oleh para Direksinya.

Lebih lanjut dirinya juga mengungkapkan terkait Kekosongan Jabatan Direktur Umum pasca meninggalnya Direktur Umum PDAM Tirta Bhagasasi pada tahun 2019, dan Kekosongan Jabatan Dewan Pengawas PDAM Tirta Bhagasasi serta akan berakhirnya Jabatan Direktur Usaha dan Direktur Teknis PDAM Tirta Bhagasasi seperti sengaja di ulur – ulur pengisiannya oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi yang notabene sebagai pemilik mutlak.

Showing 3 of 4
Exit mobile version